Minggu, 04 Agustus 2013

Album Foto Heinrich Himmler dan "Untermenschen"


 Foto ini begitu tidak biasa dan memperlihatkan Reichsführer-SS Heinrich Himmler (bersama dengan kepala ajudannya yang selalu setia mendampingi, Karl Wolff) sedang bersama seorang wanita Polandia. Tak ada keterangan lain selain tulisan "polnische Wirtschaft" (Ekonomi Polandia) di belakang foto. Kalau anda mengerti bahasa Jerman, ini sebenarnya adalah tulisan sindiran dan bukan bermakna sebenarnya, yang menggambarkan kekacauan dan morat-maritnya taraf kehidupan orang-orang Polandia seperti tersimbolisasikan dalam acak-acakannya pakaian di ranjang! Disini Himmler mengenakan jas hujan dan, apa yang tampaknya seperti, topi pilot (flieger-kopfhaube)


 Sebuah kunjungan resmi Reichsführer-SS ke Ghetto Łódź, Polandia, hari Kamis tanggal 5 Juni 1941. Mordechai Chaim Rumkowski (berambut putih), Kepala Dewan Yahudi, menyambut kedatangan sang pemimpin SS yang menaiki BMW 335. Orang jangkung yang berdiri di tengah adalah SS-Gruppenführer und Generalleutnant der Waffen-SS Karl Wolff (Chef des Hauptamtes Persönlicher Stab Reichsführer-SS), sementara orang yang berada di belakang perwira politik yang berjalan cepat di kiri adalah Hans Biebow, administrator Ghetto Łódź. Jangan lupakan pula orang yang berada di dekat supir (selain Himmler) yang kemungkinan besar adalah SS-Brigadeführer und Generalmajor der Polizei Dr.-Ing. Wilhelm Albert


 Foto yang diambil saat kunjungan Himmler ke kamp Mauthausen, Austria, tanggal 27 April 1941. Dari kiri ke kanan: SS-Gruppenführer Oswald Pohl (Ministerialdirektor in Reichsministerium des Innern), SS-Gruppenführer und Generalleutnant der Waffen-SS Karl Wolff (Chef des Hauptamtes Persönlicher Stab Reichsführer-SS), Reichsführer-SS Heinrich Himmler (Chef der SS und Deutschen Polizei), SS-Obersturmführer Josef "Sepp" Kiermaier (supir pribadi sekaligus bodyguard Himmler); dan SS-Obersturmführer Georg Bachmeyer (Schutzhaftlagerführer KL Mauthausen)


 Reichsführer-SS Heinrich Himmler (kiri) bersama dengan seorang anak Ukraina yang akan dimasukkan ke Program Lebensborn. Foto diambil oleh Walter Frentz di Minsk (Belorusia) tanggal 15 Agustus 1941. Di sebelah kiri adalah SS-Obersturmführer Josef "Sepp" Kiermaier (supir pribadi sekaligus bodyguard Himmler), sementara di tengah berdiri SS-Gruppenführer Karl Wolff (Chef des Hauptamtes Persönlicher Stab Reichsführer-SS). Lebensborn (Benih Kehidupan) sendiri adalah program Nazi yang dicanangkan oleh Himmler untuk memberi perlindungan terhadap anak-anak yatim-piatu, janda tentara SS serta wanita yang hamil di luar nikah dengan cara menyediakan tempat pengasuhan untuk anak-anak mereka. Program ini secara ketat hanya memasukkan anak-anak yang dianggap "pantas" secara rasial. Lebih lengkapnya tentang Lebensborn bisa dilihat DISINI... eh, DISINI!




Reichsführer-SS Heinrich Himmler mengunjungi kamp tawanan perang di Minsk, Belarusia, hari Jum'at tanggal 15 Agustus 1941. Dalam kunjungan tersebut dia ditemani oleh para petinggi SS seperti SS-Gruppenführer und Generalleutnant der Waffen-SS Karl Wolff (Chef der Hauptamt Persönlicher Stab Reichsführer-SS); SS-Gruppenführer Erich von dem Bach-Zelewski (Höhere SS und Polizeiführer für Heeresgruppe C); dan SS-Sturmbannführer Dr.jur. Otto Bradfisch (Kommandeur Einsatzkommando 8/Einsatzgruppe B)



Heinrich Himmler bersama dengan putrinya yang cantik jelita Gudrun "Püppi", SS-Hauptsturmführer Joachim "Jochen" Peiper (terhalang papan nama), SS-Obergruppenführer Reinhard Heydrich (di belakang Himmler) dan SS-Gruppenführer Karl Wolff dalam kunjungan ke Konzentrationslager (kamp konsentrasi) Dachau tanggal 20 Januari 1941. Setelah dewasa, Gudrun kemudian mengganti namanya dari Gudrun Himmler menjadi Gudrun Burwitz mengikuti nama suaminya. KZ Dachau sendiri adalah kamp konsentrasi pertama yang dibangun di Jerman dan mengambil tempat di bekas sebuah pabrik amunisi yang sudah tidak terpakai di dekat kota yang dibangun dari sejak abad pertengahan, Dachau (sekitar 16km barat-laut Münich, Bavaria)


Sumber :
www.forum.axishistory.com
www.wehrmacht-awards.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar