Jumat, 17 April 2015

Foto Pahlawan Perang Third Reich Sebagai Selebritis dan Fans-nya

Sebagai seorang pahlawan nasional sekaligus selebriti, Major Helmut Wick (Geschwaderkommodore Jagdgeschwader 2 "Richthofen") mendapat tugas tambahan selain dari memimpin unitnya bertempur melawan pilot-pilot Inggris: menandatangani foto untuk para penggemar dan membalas surat-surat dari para pengagum yang datang! Foto ini memperlihatkan Wick saat baru saja menandatangani foto semacam ini, yang bergambar ekor pesawat Messerschmitt Bf 109 yang dipilotinya


General der Panzertruppe Erwin Rommel (Kommandierender General Panzergruppe "Afrika") berfoto bersama dengan para anggota angkatan laut Jerman dan Italia di atas sebuah kapal selam Regia Marina di pelabuhan Bardia, bulan November 1941. Kita bisa melihat bahwa reputasi Rommel sudah menjulang tinggi saat itu, dan dia seakan menjadi selebriti karena begitu banyak orang yang ingin berfoto bersamanya! Uniknya, selain dari Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes dan Pour le Mérite yang tercantol di lehernya, seragamnya bersih dari medali-medali yang biasanya tersemat disana-sini!

Jagoan Luftwaffe Oberleutnant Hans-Joachim Marseille (Staffelkapitän 3.Staffel / I.Gruppe / Jagdgeschwader 27) setelah dianugerahi medali Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes mit Eichenlaub und Schwerters, sedang berkisah tentang perkembangan peperangan di Afrika bersama dengan sekumpulan anggota Hitlerjugend Flieger Berlin, 24 Juli 1942. Foto ini diambil dalam masa cuti Marseille di Jerman (19 Juni 1942 - 21 Agustus 1942). Dia sendiri adalah mantan anggota Hitlerjugend di masa ABG-nya!


Sumber :
Buku "German Fighter Ace Hans-Joachim Marseille, The Life Story Of The Star Of Africa" karya Franz Kurowski
Buku "Luftwaffe at War: Luftwaffe Aces of the Western Front" karya Robert Michulec 
Foto koleksi NARA (National Archives)
Foto koleksi pribadi Thomas E. Nutter
www.instahlgewittern.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar