Rabu, 13 Agustus 2014

Foto Adolf Hitler di Tahun 1945

Upacara penganugerahan Goldenem Eichenlaub yang pertama, terakhir dan satu-satunya untuk Oberstleutnant Hans-Ulrich Rudel yang diselenggarakan di Führerhauptquartier Adlerhost, Ziegenberg, tanggal 1 Januari 1945. Dari kiri ke kanan: Außenminister Joachim von Ribbentrop, Rudel, SS-Gruppenführer Hermann Fegelein, Generaloberst Alfred Jodl, Hitler, Generalfeldmarschall Wilhelm Keitel, General der Infanterie Wilhelm Burgdorf, Reichsmarschall Hermann Göring, Großadmiral Karl Dönitz, dan Generaloberst Heinz Guderian


 
Foto yang diambil di Führerbunker Berlin ini diambil akhir Februari atau awal Maret 1945 dan memperlihatkan Adolf Hitler memberi selamat pada Generaloberst Ferdinand Schörner atas penganugerahan Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes mit Eichenlaub, Schwerter und Brillanten #23 yang telah diterimanya dari tanggal 1 Januari 1945 sebagai Oberbefehlshaber Heeresgruppe Nord. Berdiri di dekat pintu adalah Kepala Ajudan Hitler yang setia, SS-Obergruppenführer Julius Schaub. Beberapa sumber mengatakan bahwa foto ini diambil bulan April 1945, tapi klaim tersebut adalah salah karena tidak ada fotografer atau kameraman yang diizinkan tetap berada di dalam bunker dari tanggal 20 Maret 1945!


Foto yang dianggap sebagai 'penampakan' resmi terakhir Adolf Hitler di depan umum: upacara penganugerahan Eisernes Kreuzes II klasse untuk para anggota belia Hitlerjugend yang diselenggarakan di taman Reichskanzlei di Berlin tanggal 20 Maret 1945. Dalam foto ini Sang Führer sedang menepuk pipi Alfred Czech. Ketiga dari kanan adalah Wilhelm Hübner, sementara kelima dari kanan adalah Erwin Schiedewig. Untuk lebih lengkapnya mengenai peristiwa ini bisa dilihat DISINI!


Adolf Hitler dan Julius Schaub di puing-puing yang sebelumnya adalah ruang makan Reichskanzlei. Perhatikan jas yang dipakai oleh Hitler dan juga kerahnya yang terangkat, perhatikan pula seragam Schaub. Ini sama persis dengan pakaian yang digunakan dalam upacara penganugerahan medali Hitlerjugend, dan ini menandakan bahwa kedua sesi foto tersebut diambil pada hari yang sama!

Di atas adalah foto yang diambil di Führerbunker saat Hitler memberi selamat kepada Theodor Tolsdorff (pangkat terakhir Generalleutnant) atas penganugerahan medali Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes mit Eichenlaub, Schwerter und Brillanten ke-25 dengan disaksikan oleh Generalfeldmarschall Wilhelm Keitel. Tolsdorff sendiri menerimanya tanggal 18 Maret 1945, dan biasanya ini adalah pemberitahuan yang dikirim melalui telegram. Tentunya Tolsdorff harus pulang dari front dan pergi ke bunker, yang berarti bahwa foto Tolsdorff di bunker ini diambil SETELAH tanggal 18 Maret! Mungkinkan dia diambil setelah tanggal 20 Maret, tanggal penganugerahan medali Hitlerjugend yang juga tanggal yang secara resmi dianggap sebagai saat terakhir Hitler difoto? Dahsyatnya, DISINI disebutkan bahwa penunjukan Tolsdorff sebagai Panglima LXXXII Armeekorps di Balkan sekaligus promosinya menjadi Generalleutnant berlangsung tanggal 1 April 1945. Apakah ini berarti bahwa tanggal inilah tanggal yang sama saat dia bertemu dengan Hitler di bunker Berlin?



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar