Selasa, 27 Oktober 2009

Fakta-Fakta Unik, Lucu Dan Menarik Tentang Nazi Jerman (Bagian 3)

Banyak orang yang percaya kalau sebenarnya kekuatan produksi Jerman selama perang lebih rentan dari yang diketahui. Kalau saja 1% dari seluruh bom yang dijatuhkan oleh Sekutu ke kompleks industri Jerman ditujukan ke pembangkit tenaga listrik yang ada, maka industri-industri tersebut dipastikan kolaps!


40.000 orang bertugas di satuan u-boat Jerman selama berlangsungnya Perang Dunia II. Ketika perang berakhir, 30.000 orang di antaranya telah tewas!


Jerman kehilangan 110 orang komandan divisinya dalam pertempuran!


Hanya 40% anggota Waffen-SS yang keturunan Jerman! Sisanya terdiri dari beragam suku bangsa yang tak pernah ada bandingannya sebelumnya : Orang Nordik, Flemish, Hispanik, Slav, Cossack, Bosnia, Albania, Kroasia, Baltik, Ukraina, Arab, Turki, Afrika, bahkan Indonesia!


Petani Rusia yang melarikan diri terancam hukuman kerja paksa selama 6 bulan di gulag oleh NKVD dengan tuduhan telah meninggalkan wilayahnya. Tapi bila si petani tetap tinggal ketika Jerman menyerbu, maka dia dapat menghabiskan 10 tahun di gulag dengan tuduhan telah berkolaborasi dengan musuh!


Di kamp tawanan perang Inggris, dua buah Iron Cross dapat ditukarkan dengan satu pak rokok!


Hitler begitu terganggu dengan lalat yang berseliweran di rumahnya, sehingga dia memerintahkan seorang perwira Angkatan Darat (Heer) terdekat untuk membereskannya. Si perwira menjawab dengan bercanda "mungkin seharusnya Luftwaffe lah yang mengerjakannya karena si lalat bersayap". Tak lama si perwira songong dikirim ke medan tempur Rusia!


Adolf Hitler terpilih sebagai "Man Of The Year" dari majalah TIME di tahun 1930-an karena jasanya yang telah mengembalikan Jerman dari keterpurukan!


Ketika Jerman menemukan kuburan massal 15.000 orang tentara Polandia yang dieksekusi oleh pasukan Soviet dalam Pembantaian Katyn, mereka segera mengirimkan para ahli forensik dari negara-negara yang telah diduduki untuk mendokumentasikannya. Salah satunya adalah dokter dari Denmark bernama Tramsen, yang juga adalah anggota dari gerakan perlawanan bawah tanah bernama Holger Danske. Dia tak punya pilihan lain selain pergi, tapi ketika di Berlin dia tak lupa mengirimkan sesuatu untuk kelompoknya dan menyelundupkannya ke Denmark, yang disembunyikan di dalam kepala (!) seorang perwira Polandia yang dibawanya pulang sebagai bukti. Apa sih benda tersebut? Tak lain adalah foto-foto hasil pemboman yang dilakukan Inggris ke bendungan Ruhr dan Eider di Jerman


Tepat sebelum pendaratan Sekutu di Normandia, para anggota pergerakan Prancis mengirimkan dua ekor merpati pos ke Inggris dengan membawa berita penting bahwa sebuah divisi infanteri Jerman, yang merupakan veteran dari front Timur, telah dipindahkan ke pantai Omaha untuk menggantikan unit pertahanan pantai. Seorang tentara Jerman yang jago menembak telah berhasil membidik kedua merpati tersebut sampai mati ketika terbang di atas pantai menuju Selat Inggris. Akibatnya, berita ini tak pernah sampai ke tangan Sekutu, dan divisi Jerman tersebut kemudian menimbulkan banyak korban di pihak Sekutu pada hari pendaratan (D-Day)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar