Jumat, 11 Juni 2010

Anzio (1968). Film Tentang Pertempuran Anzio Di Italia!

Poster film Anzio


Salah satu adegan dalam film Anzio yang memperlihatkan Generalfeldmarschall Luftwaffe Albert Kesselring, panglima pasukan Jerman di Mediterania


Poster film Anzio


Oleh : Alif Rafik Khan

Dalam penilaian saya, hampir tidak ada film yang mengangkat mengenai salah satu pertempuran paling berdarah dalam Perang Dunia II, yaitu Pertempuran Anzio. Dari salah satu yang sedikit itu adalah film ini, ANZIO.

Setelah mendarat bersama dengan pasukan Sekutu di Anzio, Italia tahun 1944, koresponden perang Dick Ennis dan temannya Kopral Rabinoff menjamin kepada komandan Anzio jenderal Jack Lesley bahwa jalan ke Roma telah terbuka lebar dan Jerman masih belum datang untuk "menyambut" mereka. Tapi bukannya menuruti saran tersebut dan langsung bergerak menuju ke Roma, Lesley malam memprioritaskan untuk mengamankan pendaratan terlebih dahulu dan memperkuat pertahanan pantainya. Ini adalah suatu kesalahan fatal, karena Jerman pada akhirnya meluncur menuju Anzio dan mengepung pasukan Sekutu di sejumput pantai yang masih tersisa. Barulah setelah mengalami pertempuran dahsyat selama empat bulan dan menderita korban 30.000 orang, pasukan Sekutu mampu menembus kepungan Jerman dan berbaris menuju ke Roma yang telah terbuka!

Film ini dikenal juga dengan: Lo Sbarco di Anzio (Pertempuran Anzio)
Genre: Campuran Perang, Action/petualangan dan Drama
Panjang film: 1 jam 57 menit
Rating MPAA: PG
Produksi: Dino de Laurentis Company
Studio: Columbia TriStar Motion Picture Group
Distributor : Sony Pictures
Teks Indonesia: Tidak ada
Lokasi syuting: Roma, Italia

Bila berminat membeli silakan lihat DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar