Sabtu, 12 Juni 2010

Film Bollywood Pertama Tentang Hitler Akan Segera Diluncurkan!

Eva Braun bersantai bersama Adolf Hitler dan anjing-anjing mereka di Berghof, Obersalzberg, tanggal 14 Juni 1942. Anjing Gembala Jerman yang bersama Hitler adalah Blondi


Anupam Kher dan Neha Duphia dalam acara peluncuran film "Dear Friend Hitler" di Mumbai, minggu tanggal 6 Juni 2010


Oleh :Alif Rafik Khan

Yang cowok adalah salah satu bintang perfilman India yang pernah memerankan Mahatma Gandhi dalam film layar kecil, sementara yang cewek adalah mantan Miss India yang dikenal lewat peran-perannya dalam film komedi romantis (satu stel dengan Meg Ryan). Bersama-sama, Anupam Kher dan Neha Dhupia akan memerankan Adolf Hitler dan kekasihnya Eva Braun dalam sebuah film India terbaru yang mengetengahkan cerita hari-hari terakhir dari Third Reich.

Berdasarkan bocoran berita, film yang berjudul aneh "Dear Friend Hitler" ini akan memfokuskan diri pada hubungan antara sang diktator Nazi dengan orang-orang terdekatnya. Tentu saja Eva Braun termasuk ke dalam daftar utama, karena dia adalah kekasih Hitler selama bertahun-tahun, sekaligus menjadi istri selama hari terakhir kehidupan mereka yang ber-ending tragis. "Tujuannya adalah mendekatkan pemirsa dengan perspektif yang berbeda terhadap kepribadian Hitler yang tidak banyak manusia tahu. Disini kita bisa melihat ketakutan-ketakutannya, kharisma, dan kejeniusannya," kata sebuah sumber seperti yang dikutip oleh surat kabar Mumbai Mirror.

Kher, yang dipilih langsung oleh sutradara film ini Rakesh Ranjan Kumar karena kemiripan wajahnya dengan Hitler, mengatakan pada para wartawan bahwa dia telah siap lahir-batin untuk menerima tantangan akting yang tidak biasa tersebut. "Aku telah mempunyai gambaran. Aku telah menjadi aktor selama berpuluh-puluh tahun, jadi bukan menjadi kesulitan yang berarti bagikut untuk dapat masuk ke dalam karakter yang menjadi gambaranku itu." Katanya. "Dia adalah salah satu karakter paling menarik dalam sejarah, dan aku bangga memerankannya."

Kamir mengaku bahwa dia menganggap Hitler sebagai salah satu pecundang paling "sukses" di abad ke-20, dan dia ingin mempelajari interpretasi ini.

"Sebagai seorang pemimpin, dia sukses besar. Kenapa dia lalu kalah sebagai manusia, apa masalahnya, apa yang menghambatnya, apa tujuan hidupnya... itulah yang ingin kita tampiling eh tampilkan." katanya. Film ini sendiri direncanakan dibuat untuk pasa internasional dan bukan hanya dalam negeri.

Kontroversialnya, Kumar juga berkata bahwa kemungkinan dia juga ingin menonjolkan rasa "cinta" Hitler terhadap India, dan bagaimana secara tidak langsung dia telah berkontribusi pada kemerdekaan negara tersebut. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa film yang akan dibuatnya tidaklah bercerita tentang perang, tapi tidak juga bercerita tentang romansa cinta.

"Film ini tidak akan menampilkan sejarah percintaan Adolf Hitler. Malahan ia akan lebih banyak mengetengahkan Eva (Braun) yang selama ini namanya jauh berada di bawah bayang-bayang Hitler," kata Kumar kepada agen berita India IANS. "Eva telah menjadi pacar Hitler yang setia dari sejak usianya 17 tahun. Film ini akan memperlihatkan bagaimana kehidupannya di akhir-akhir perang. Mereka sendiri telah menikah secara resmi hanya 42 jam sebelum bunuh diri bersama (30 April 1945)."

Hitler telah digambarkan di layar lebar berkali-kali, terutama yang paling berhasil adalah film buatan Jerman tahun 2004 berjudul Der Untergang alias Downfall (film ini menjadi nominasi Film Asing Terbaik Oscar, tapi tidak menang). Juga film lainnya adalah buatan Inggris berjudul Hitler: The Last Ten Days, dimana sangh diktator diperankan oleh Alec Guinness. Dear Friend Hitler sendiri dipercaya merupakan film India pertama yang bercerita tentang Hitler!


Sumber :
www.commons.wikimedia.org
www.guardian.co.uk
www.gulfnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar